Babinsa Ayah Bersama Warga Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

Babinsa Ayah Bersama Warga Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 22/Ayah Pelda Imam Aji membantu warga binaan melaksanakan kegiatan bedah rumah milik BP. Kasman (55) warga RT 02/03 Dusun Linggarsari Desa Argosari Kec. Ayah Kab. Kebumen, Minggu (7/7/19).

Kegiatan bedah rumah tidak layak huni ini memprioritaskan bagi rumah yang belum sesuai standar hunian sehat dan sasaran milik warga yang tidak mampu seperti yang belum mempunyai jamban yang memadai dan kondisi rumah yang belum layak huni. Kasman (55), yang kini menjadi target bedah rumah oleh Tim Sedulur Kebumen yang dipimpin BP. Sugeng. Kasman kini merasa senang dan berterimakasih.

Mimpi Kasman sebentar lagi akan jadi kenyataan, pasalnya rumah yang sejak tahun 1980 ini  belum pernah direnovasi karena alas an kurang mampu dan Kasman selalu memikirkan atap rumah yang bocor ketika musim hujan. Melalui program Sedulur Kebumen yang juga diprakarsai Dandim 0709/Kebumen diterimanya sebagai bentuk bantuan sosial. Dimana kehidupan Kasman yang kesehariannya hanya sebagai buruh tani, sesekali berpenghasilan dan sesekali tidak pasti.

Pelda Imam berharap, Kedepan untuk program bedah rumah ini menjadi motivasi pada kegiatan lain dan pada tahun berikutnya bisa ditambah alokasi jumlah pembangunan rumah warga yang kurang mampu,” ucapnya.(Pendim 0709)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *