Babinsa, Bantu Memupuk Tanaman Padi

Babinsa, Bantu Memupuk Tanaman Padi

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 17/Adimulyo Serda Rudianto melaksanakan pendampingan pertanian bersama BP. Sukoco dengan membantu pemupukan tanaman padi yang berada di Desa Tegalsari Kecamatan Adimulyo kabupaten Kebumen, Rabu (03/7/19).

Pendampingan pemupukan di lahan seluas 50 ubin dengan varietas jenis padi Mikongga yang baru berumur 60 hari ini tengah dipupuk menggunakan urea dan ponska. Serda Rudianto bersama petani terus melakukan perawatan melalui pemupukan meski kondisinya karena sudah 15 hari tidak turun juga. Namun upaya untuk pendistribusian air sawah akan dilakukan Babinsa dan para petani.

Tujuan pemupukan ini untuk memberikan perawatan kesuburan terhadap batang padi dan sebagai langkah proaktif dalam menanggulangi serangan hama tanaman padi. Sehingga diharapkan para petani melaksanakan pemupukan ini secara benar guna menjaga agar tanaman tumbuh sehat.

Keikutsertaan Babinsa dalam membantu para petani merupakan upaya khusus untuk mensukseskan program swasembada pangan yang akan terus dilakukan di wilayah Kodim 0709/Kebumen khususnya di wilayah Koramil 17/Adimulyo. Untuk mewujudkan itu maka Babinsa melalui pendampingan pertanian akan terus dilakukan seiring kebutuhan mensejahterakan  para petani mulai dari proses pengolahan lahan hingga memasuki panen. (Pen 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *