Babinsa Bantu Panen Petani, Hasilkan 8 Kwintal Gabah

Babinsa Bantu Panen Petani, Hasilkan 8 Kwintal Gabah

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 10/Prembun Serma Sunarko melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi  perdana varietas IR 64 milik BP. Karso di Desa Tersobo Kec. Prembun. Kab. Kebumen. Kamis (25/07/2019)

Tugas Binter yang dilaksanakan Babinsa adalah untuk membantu pemerintah mensukseskan swasembada pangan dan pembangunan di daerah. Salah satu bentuk tugas pembangunan daerah bidang pertanian, adalah membantu pendampingan para petani dalam upaya khusus (Upsus) yaitu percepatan swasembada pangan sampai dengan tahun 2019 terutama pada komoditas Padi, Jagung dan Kedelai (PAJALE).

Lahan seluas 50 ubin milik BP. Karso mampu menghasilkan gabah basah 8 kwintal. Hasil ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Karso, sebelumnya pada panen yang lalu hanya mampu menghasilkan padi seberat 7 kwintal.

Babinsa terus melakukan upaya – upaya pendampingan bersama PPL dan selalu berkoordinasi dengan para anggota Poktan dan Gapoktan. Sehingga jika setiap ada permasalahan dan kendala di lapangan Babinsa bisa langsung mengambil langkah koordinasi dengan aparat terkait. Dalam setiap pelaksanaan di lapangan para Babinsa Koramil 10/Prembun selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai koridor dan rambu yang memberikan arah bagi para prajurit.

Dengan demikian dimanapun bertugas akan merasa nyaman, karena tidak menyalahi aturan. Seperti halnya kegiatan Upsus pertanian yang bertujuan agar masyarakat betul-betul merasakan kehadiran Babinsa sebagai mitra di lapangan. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *