Babinsa Bantu Sosialisasikan Penanganan Hama Tanaman

Babinsa Bantu Sosialisasikan Penanganan Hama Tanaman

KODIM 0709/KEBUMEN.    Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH memberikan sosialisasi dan diskusi pengendalian hama dan penyakit tanaman khususnya tanaman jagung bertempat di rumah BP. Dalatun Desa Klegenrejo Kec. Klirong Kab. Kebumen. Senin (29/07/19).

Dalam sambutannya Babinsa mengajak warga untuk mengintensifkan perawatan tanaman jagung. Perawatan tanaman jagung berlangsung pada lahan seluas 1,2 hektare milik BP. Dalatun.

Selain perawatan rutin, pada kesempatan tersebut juga dilakukan perawatan dengan menggunakan jenis pupuk NPK, Urea, SP36 dan KCL serta Gandewa yang komposisinya disesuaikan dengan yang dianjurkan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL).

Menurut Babinsa Pelda Bambang. PH, “Perawatan tanaman jagung ini sangatlah penting guna meningkatkan hasil produksi jagung. Namun untuk mencapai hasil panen maksimal tentunya para petani harus bekerja keras dalam merawat tanaman jagung hingga masa panen tiba.

Masih menurut Babinsa, kegiatan pendampingan yang dilakukan Pelda Bambang. PH merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian guna mencapai target swasembada pangan tahun 2019 dengan mengutamakan tiga komoditi Padi, Jagung dan Kedelai. Semoga dengan perawatan dan pemupukan yang teratur ini, tanaman jagung akan tumbuh subur serta tidak diserang hama sehingga hasil panen nanti akan sesuai dengan yang kita harapkan,” terang Bambang. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *