Babinsa Bentuk Sikap, Berikan Pembinaan Peserta Didik Baru

Babinsa Bentuk Sikap, Berikan Pembinaan Peserta Didik Baru

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 13/Buluspesantren Pelda Tarudin memberikan materi dasar latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMA N 1 Buluspesantren. Hal ini diberikan Babinsa dengan tujuan untuk membentuk sikap dan prilaku siswa yang diarahkan kepada pembentukan disiplin yang tangguh. Melalui latihan fisik ini mereka juga dimatangkan kepribadiannya, agar tidak bersifat egois, apatis bahkan kegiatan ini guna menangkal ancaman spikologis anak dimana tantangan kedepan akan semakin komplek. Kamis (18/07/2019)

Selain itu tujuan diberikannya latihan PBB ini  guna membentuk sikap jasmani yang tangguh, memiliki tanggungjawab dan loyalitas. Materi yang diberikan Babinsa fokus pada materi dasar baris berbaris mulai sikap sempurna, sikap istirahat, haluan kanan/kiri, hadap kanan/kiri, serong kanan/kiri, lencang kanan, lencang depan, setengah lengan, dan jalan ditempat, jalan biasa, langkah tegap serta tatacara upacara bendera.

Pembina kesiswaan SMA N 1 Buluspesantren BP. Aril Widiatmoko mengucapkan terimakasih kepada Babinsa dengan penuh dedikasi telah memberikan pembinaan dan pelatihan dasar materi baris berbaris bagi siswa siswi baru.

“Saya selaku guru Pembina kesiswaan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, sehingga kami bisa menginstropeksi diri. Banyak harus kami benahi agar sekolah ini tampil lebih baik lagi melalui pelajaran ketangkasan seperti latihan PBB ini. Untuk itu saya berharap bagi para kakak-kakak senior agar meneruskan pelatihan ini termasuk bagi adik-adik siswa siswi yang baru. Jangan berhenti hanya pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini saja namun kita tentunya berharap pelatihan ini dapat berlanjut hingga tanpa terbatas waktu. (PendimKBM).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *