Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Wujudkan Generasi Tangguh

Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Wujudkan Generasi Tangguh

KODIM 0709 / KEBUMEN, Pelda Satiman dan Serka Sukadi Babinsa Koramil 18/Puring memberikan materi wawasan kebangsaan dan kedisiplinan melalui materi Peraturan Baris-Berbaris (PBB) kepada para siswa-siswi baru peserta  masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMK N 1 Puring Kebumen. Selasa (23/07/19)

Pemberian materi wawasan kebangsaan dan latihan dasar PBB bagi para siswa-siswi baru bertujuan untuk membentuk generasi muda yang memiliki pengetahuan dan keterampilan, kedisplinan yang kuat, memiliki rasa tanggung jawab, tengggang rasa, mencintai bangsa dan negara sehingga secara sadar akan muncul semangat dan dorongan dari hati yang kuat untuk mencintai tanah air, membela serta menjaga keutuhan NKRI.

“Cara pandang kita kepada diri dan lingkungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Wawasan kebangsaan ini juga mengajarkan kita untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam kontek meningkatkan jiwa nasionalisme.” jelas Satiman.

Pelda Satiman juga berpesan kepada siswa – siswi untuk tekun belajar serta saling menghormati sesama teman demi terjalinnya persatuan dan kesatuan. ”Negara kita terdiri dari berbagai suku dan agama, mari kita saling menghormati agar persatuan dan kesatuan bangsa ini tetap terjaga, belajar dengan tekun agar cita – cita tercapai ” pesan Satiman.

Ditempat terpisah Komandan Koramil 18/Puring Kapten Inf Rubisa mengatakan, “kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan akan dilakukan kepada siswa – siswa baik tingkat SMP maupun tingkat SMA. Dalam pelaksanaanya para Babinsa akan ditugaskan untuk memberikan wawasan kebangsaan di sekolah – sekolah.” Tuturnya. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *