Babinsa Bersama Masyarakat Perebaikan Irigasi

Babinsa Bersama Masyarakat Perebaikan Irigasi

KODIM 0709/KEBUMEN. Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antar warga guna membantu tercapainya kenyamanan desa dengan melakukan pembangunan atau perbaikan yang bermanfaat bagi kepentingan seluruh warga. Rabu (3/7/19)

Seperti yang dilakukan masyarakat Ds. Pekuwon Blater, Kecamatan Adimulyo, Kab. Kebumen yang tengah melakukan kegiatan kerja bakti dan gotong royong bersama Babinsa Koramil 17/Adimulyo, Kopda Tri Nanang memperbaiki kondisi irigasi yang kurang terawat.

Normalisasi irigasi ini dilakukan Babinsa bersama Warga Pekuwon karena kondisi yang kotor dan banyaknya sampah serta rumput yang tumbuh menghambat
aliran air sawah. Kerja bakti perbaikan saluran irigasi sepanjang 100 meter ini didukung sedikitnya 25 warga setempat.

Kopda Tri Nanang disela-sela kegiatannya mengatakan, “kegiatan gotong-royong ini merupakan salah satu upaya untuk mensukseskan pertanian dan dapat mengoptimalkan sistem irigasi yang ada di wilayah Desa Pekuwon khususnya, dengan dilakukannya perbaikan irigrasi tersebut maka nantinya pengairan sawah dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga harapannya hasil pertanian juga bisa akan baik.”

Lanjut Nanang, Saluran irigasi ini sebagai penyedia air bagi pertanian harus terus dijaga dan dirawat agar terus lancar, sehingga sektor pertanian mampu menghasilkan hasil panen yang baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujar Tri. (Pen 0709).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *