Babinsa Buayan Dampingi Petani Panen Padi

Babinsa Buayan Dampingi Petani Panen Padi

KODIM 0709/KBM, Babinsa Koramil 20/Buayan Kopka Basiran melaksanakan pendampingan panen padi di lahan milik Poktan Sumber Rejeki dengan luas lahan 0,28 Ha di Desa Wonodadi, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Minggu (28/07/2019).

Nampak keceriaan diwajah para petani memotong batang – batang padi. “Saya merasa senang karena musim panen telah tiba, terlebih dibantu Babinsa pekerjaan jadi terasa ringan, terimakasih Pak Babinsa,” kata Yatno anggota Poktan Sumber Rejeki sambil terus memotong batang-batang padi yang kini sudah menguning.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Sumber Rejeki Sunaryo menyampaikan, “masyarakat sangat senang karena ada bantuan tenaga dari BP. Babinsa. Pendampingan yang luar biasa hasil panen cepat rampung dan kali ini cukup bagus hasilnya. Semoga kesejahteraan para petani terus meningkat,” ujar Sunaryo.

Lanjut dia, harapan yang dilakukan Babinsa dalam pendampingan petani dapat memperkokoh kemanunggalan TNI Rakyat, sehingga partisipasi para petani dalam menciptakan swasemabada pangan secara nasional akan lebih optimal lagi. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *