Babinsa Koramil 03/Sempor Bekali Siswa SMP Wasbang

Babinsa Koramil 03/Sempor Bekali Siswa SMP Wasbang

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Serda Isyanto melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan kepada siswa dan siswi SMP Muhammadiyah Sempor dengan mengambil tempat di lapangan Desa Kedungwringin Kec. Sempor. Kab. Kebumen. Kamis (24/07/2019).

Penanaman wawasan kebangsaan ini merupakan bagian dari pendidikan karakter yang dapat menumbuhkan sikap disiplin pada siswa dan siswi serta melalui kegiatan Wasbang ini dapat menumbuhkan semangat kebangsaan hingga mereka akan mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan keluarganya, di lingkungan sekolahnya bahkan di lingkungan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Isyanto juga memberikan materi dasar kepemimpinan. “Kita semua adalah pemimpin, pemimpin untuk diri kita sendiri, dimana kita dituntut untuk selalu bertindak dan berprilaku baik menurut aturan bukan menurut kebiasaan. Saya minta agar manfaat dari kegiatan ini bisa langsung diaplikasikan dalam kebiasaan hidup orang banyak, “ kata Isyanto.

Wawasan kebangsaan ini sendiri bagi para siswa dan siswi  SMP Muhammadiyah diberikan dengan tujuan menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air agar dalam  pengamalannya dan penghayatannya sesuai dengan jiwa Pancasila. Dengan harapan mereka akan memiliki sikap yang melahirkan teloransi hidup yang beragam serta menumbuhkan saling hormat menghormati antara satu dengan yang lain, inilah gunanya pengetahuan wawasan kebangsaan dalam mewujudkan sikap dan prilaku generasi penerus.

“Untuk mempersiapkan pribadi-pribadi yang tangguh maka pendidikan non formal juga perlu kita berikan dan untuk seusia mereka sedang baik-baiknya memori otak merekam, untuk itu kegiatan wawasan kebangsaan harapannya akan memberikan nilai yang positif saat setelah terjun ke masyarakat luas. Dengan bermodal kepribadian yang baik, budipekerti yang luhur dan kepribadian metal yang tangguh saya yakin modal ini akan berdampak baik pada sendi kehidupan tiap individunya.” imbuh Isyanto. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *