Babinsa Koramil 06/Sruweng Latih PBB Para Anggota Satlinmas

Babinsa Koramil 06/Sruweng Latih PBB Para Anggota Satlinmas

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 06/Sruweng Serda Wiji Budiyantoro bertindak selaku narasumber dalam kegiatan peningkatan dan penguatan tenaga keamanan satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas) di Aula Balai Desa Jabres Kecamatan Sruweng Kabupaten Kebumen. Jum’at (26/07/19).

Kegiatan yang dikoordinasikan pihak desa dengan Koramil itu disepakati untuk memberikan pembinaan kepada sejumlah anggota Linmas. Dalam keterangan yang dihimpun dari Serda Wiji, kegiatan tidak saja diberikan di lapangan namun diberikan di ruangan, hal ini merupakan permintaan dari pihak penyelenggara desa untuk sedikit memberikan wawasan tentang kebangsaan dan hukum.

Adapun dalam kegiatan peningkatan dan penguatan Satlinmas ini ada tiga pemateri yang hadir sebagai narasumber diantaranya kegiatan kelinmasan di sampaikan oleh Kasi Trantib Kecamatan Sruweng. Peraturan Baris Berbaris dasar disampaikan anggota Koramil 06/Sruweng Serda Wiji Budiyantoro dan materi hukum disampaikan Kanit Reskrim Polsek Sruweng Ipda Awwaludin Soleh.

Supeno (54) salah seorang anggota Linmas menuturkan, “Ini sebuah pengalaman berharga dan murah, kita mendapat pengetahuan dan keterampilan. Yang semula tidak tahu jadi tahu, yang semula belum paham jadi paham. Kalau kita cermati ternyata sikap baris kita selama ini banyak kekurangan, beruntung Babinsa Serda Wiji menyampaikannya cukup simpel dan jelas serta mudah diterima. Saya berharap kegiatan semacam ini menjadi agenda desa. Gunanya untuk membentuk Satlinmas yang disiplin kaya Pak TNI.” terang Supeno.

Kegiatan yang diikuti oleh 40 orang personel Satlinmas dari masing-masing perwakilan RT dan RW itu, diikuti dengan antusias dalam suasana santai namun serius, terbukti raut wajah mereka cerah saat Babinsa menjelaskan secara rinci materi demi materi dan tidak nampak sedikitpun kesulitan dimata mereka. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *