Babinsa Koramil 07/Sadang Bantu Masyarakat, Bangun TPQ

Babinsa Koramil 07/Sadang Bantu Masyarakat, Bangun TPQ

KODIM 0709/KEBUMEN, Serma Badani anggota Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan kerja bakti pembangunan tempat ibadah Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) di Desa Seboro Kec Sadang, Selasa (30/07/2019).

Karya bakti yang diterapkan Babinsa Sadang mendapat respon positif warga setempat. Kehadirannya banyak membantu meringankan beban warga sebagaimana yang sedang dilakukan Babinsa pada kegiatan membantu mewujudkan rumah ibadah TPQ tersebut. Disamping itu kegiatan ini adalah bagian dari Metoda Binter yang diterapkan Babinsa di lapangan yang diwujudkan pada kegiatan Bakti TNI dan berkomunikasi sosial sebagai perekat tali silaturahmi dalam rangka mendukung tugas pokok satuan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) ini dibangun diatas tanah wakap seorang hamba Allah seluas 9 x 6 meter. Pengerjaannya pun dikerjakan masyarakat Desa Seboro dibantu Babinsa secara gotong royong menggunakan dana jariah warga dan para donatur.

“Melalui pembangunan TPQ ini nantinya kita bisa mewujudkan generasi pintar membaca Al Qur’an. Malah bukan saja pintar, melalui TPQ ini nantinya bisa melahirkan generasi penerus yang agamis yang mengajarkan para santrinya gemar membaca dan menulis Al Qur’an dengan baik dan benar. Mereka juga dibina agar memiliki perilaku yang akhlakul karimah.” kata Badani.

Selaku ketua pelaksana pembangunan TPQ Basuki (57), Masyarakat Desa Seboro mengucapkan terimakasih dan merespon dengan baik atas kehadiran Babinsa, meski tanpa diundang, Babinsa sudah mau andil dan membantu kami disini. Terlebih mau terjun bersama-sama warga dan mau berkeringat membantu meringankan pekerjaan ini.” ucapnya.

Dengan berdirinya TPQ itu nantinya para ustad akan memberikan bimbingan agar para santri menjadi generasi yang Qur’ani. Berpola sikap dan berakhlak seperti dalam Al Qur’an. Bukan hanya menghafal Al Qur’an tetapi juga memahami arti, makna dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari serta mendakwahkannya kepada orang lain. (Pendim0709).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *