Babinsa Koramil 08/Alian Berikan Materi Kedisiplinan

Babinsa Koramil 08/Alian Berikan Materi Kedisiplinan

KODIM 0709/KEBUMEN, Memasuki hari perdana sekolah, siapa yang ngga merasa senang, sekolah baru, teman baru dan suasana baru, lengkap mewarnai suasana kelas baru. Ya…itulah sebuah kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang digelar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Alian. MPLS ini melibatkan 261 dan 2 orang pelatih dari Koramil 08/Alian. Nampak keseriusan di wajah para siswa dalam mengikuti kegiatan tersebut. Selasa (16/17/18).

Babinsa Koramil 08/Alian Serka Sugiyanto yang didampingi Serka Sugiman langsung memimpin kegiatan pelajar berbaris dlam rangka penanaman kedisiplinan para siswa melalui kegiatan baris berbaris. Kegiatan itu sendiri sebagai bentuk pembinaan mental para siswa baru sekaligus membentuk sikap dan prilaku siswa untuk lebih meningkatkan kedisiplinan.

“Saya minta kerjasama kalian, lakukan kegiatan ini dengan serius, lakukan kegiatan dengan niat yang tulus agar hasilnya dapat kalian rasakan sendiri. Maksud diselenggarakannya kegiatan baris berbaris ini untuk membentuk mental dan disiplin kalian. Kalian bukan lagi anak SD yang harus dituntun terus namun kalian adalah anak SMP yang jika diberikan materi langsung tanggap dan loyal. Kami dari Koramil 08/Alian meminta kalian untuk menerapkan materi ini di lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat sekitar kalian tinggal. Untuk itu kami berharap melalui kegiatan pelajar berbaris bisa mendukung belajar kalian, bisa mendukung peraturan sekolah dan menjadikan kalian lebih patuh pada Orang Tua serta Bapak dan Ibu guru.” Terang Serka Sugiyanto.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu didukung 2 orang guru dan 2 orang staf. Nampak keceriaan, tawa dan canda mereka saat Sugiyanto bercerita lucu pada para siswa saat sedang melaksanakan istirahat ditengah-tengah kegiatannya. (Pendim KBM).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *