Babinsa Koramil 10/Prembun Cek Kesehatan Warga Lewat Posyandu

Babinsa Koramil 10/Prembun Cek Kesehatan Warga Lewat Posyandu

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 10/Prembun Sertu Sumardi mendampingi program pos pelayanan terpadu (Posyandu) di desa Sembirkadipaten Kec Prembun Kab. Kebumen. Kamis (04/07/19)

Sertu Sumardi mengikuti program Posyandu ini sebagai bentuk kepedulian Babinsa kepada kesehatan warga binaannya.  Hadiri dalam acara ini Bidan Desa Ibu Isminah beserta ibu ibu kader desa.  Ada beberapa kegiatan yng dilakukan Serda Sumardi mulai dari Menimbang berat badan balita juga Lansia, Pencatatan hasil timbangan, Pemberian Extra Fooding bagi Balita yang tidak berpuasa dan Penyuluhan kesehatan dari bidan setempat.

“Kegiatan-kegiatan yang saya lakukan ini adalah untuk memantau tumbuh kembang Balita yang ada dibawah daerah binaan, juga melihat keadaan dan kondisi kesehatan para Lansia yang dilakukan pencatatan agar menjadi data juga sebagai pengingat apakah ada peningkatan atau penurunan tumbuh kembang dari Balita begitu pula dengan lansia adakah peningkatan dan penurunan kwalitas hidup dan tingkat kesehatan. Pemberian Extra Fooding dapat menjadi contoh bagi para ibu untuk memberikan makanan tambahan pada buah hatinya agar dapat tumbuh optimal.” ujar Babinsa.

Lanjut Babinsa, Biasakan mencuci tangan pakai sabun agar kuman yang ada ditangan mati, itu salah satu cara mengurangi penyebab dari masuknya bibit penyakit kedalam tubuh kita, banyak faktor yang lain yang harus kita lakukan agar kita terbebas dari bibit penyakit. menambahkan agar kegiatan Posyandu ini dapat berjalan terus karena dinilai banyak sekali manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya para ibu, Lansia dan Balita. (Pendim 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *