Babinsa Koramil 10/Prembun Latih PBB dan Kepemimpinan

Babinsa Koramil 10/Prembun Latih PBB dan Kepemimpinan

Kodim 0709/Kebumen. Babinsa Koramil 10/Prembun Serda Sutarman melatih PBB dan latihan dasar kepemimpinan siswa siswi MTs N Prembun. Jumat (26/07/19)Materi yang diberikan dalam mendidik dan melatih dasar kepemimpinan yang meliputi latihan PBB, Ceramah Belanegara dan Wawasan Kebangsaan.

Serda Sutarman mengatakan bahwa generasi muda harus memiliki jiwa yang kuat serta disiplin yang tinggi. Tanpa disiplin cita-cita yang diinginkan tak akan pernah tercapai. Pada kesempatan itu Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto secara terpisah mengatakan, “Kegiatan melatih baris berbaris akan menumbuhkan jiwa korsa, rasa persatuan dan kesatuan, melatih kekompakan dan kebersamaan gerak sehingga akan tumbuh jiwa nasionalisme. Yang terpenting lagi dalam latihan ini akan mampu menumbuhkan sikap disiplin dan keuletan serta menanamkan mental yang tangguh. Seiring dengan latihan ini mereka akan tumbuh penuh semangat dalam setiap diri dengan mengutamakan tugas dan tanggung jawab dalam setiap kehidupannya.” ujar Danramil.

Sebagai generasi penerus, mengisi kemerdekaan itu wajib bisa dengan berlaku disiplin pada setiap kegiatan yang dituangkan dalam bentuk belajar, berlatih dan berkarya. Berbuat baiklah untuk kepentingan masyarakat, hindari Narkoba dan pergaulan bebas. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *