Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Giat Pos Yandu dan Lansia

Babinsa Koramil 15/Klirong Dampingi Giat Pos Yandu dan Lansia

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 15/Klirong Pelda Bambang PH melakukan pendampingan kegiatan Posyandu Melati  RT 3 RW 3  Desa Klegenrejo Kecamatan Klirong. Sabtu (27/07/19).

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap kegiatan masyarakat sehingga kehadiran Babinsa bisa membantu kegiatan masyarakat. Posyandu bersama dengan Bidan desa dan kader Posyandu itu dilaksanakan rutin sebulan sekali dengan sasaran Balita dan para Lansia guna mengecek kondisi kesehatan dan perkembangan jasmaninya.

Tidak hanya pendampingan semata, Babinsa juga melakukan pengukuran tinggi badan Balita dan penimbangan berat badan bayi serta memotivasi para Lansia. Pada kesempatan itu Pelda Bambang menyampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga kondisi tubuh dan menjaga kesehatan terutama saat tiba musim Pancaroba dimana peralihan suatau musim yang akan rawan terhadap berbagai penyakit.

“Saya harapkan kepada ibu-ibu agar Balitanya selalu dibawa ke Posyandu sesuai jadwal yang ditentukan,” ucap Pelda Bambang.

Peran aktif Babinsa ini mendapat apresiasi masyarakat khususnya para Lansia sehingga kehadiran Babinsa benar-benar dirasakan warga. (Pendim)

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *