Babinsa Koramil Alian Bina Generasi Milenial, Tanam Disiplin dan Karakter Bangsa

    Babinsa Koramil Alian Bina Generasi Milenial, Tanam Disiplin dan Karakter Bangsa

    KODIM 0709/KEBUMEN. Mengawali kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti seluruh siswa baru sesuai program sekolah, ditindak lanjuti oleh Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto dengan menugaskan anggota Koramilnya yakni Serda Joko dan Serda Sakti untuk megawal suksesnya kegiatan MPLS yang diselenggarakan SMK Negeri 1 Alian dengan jumlah peserta yang diikutkan sebanyak 288 siswa, Rabu (17/07/19).

    Para siswa diberikan materi ruangan dan materi lapangan. Ini memiliki tujuan untuk meletakan pondasi yang kuat tentang pembentukan disiplin dan karakter siswa. Pada kesempatan itu Serda Joko disaat kegiatannya mengatakan, “Kepada seluruh warga SMK Negeri 1 Alian, utamanya para siswa baru, Kami akan arahkan kalian melalui kegiatan MPLS ini untuk mendapatkan bimbingan, pembinaan dan akan kami matangkan.  Lalu dengan kasih sayang kami akan hantarkan kalian menuju peta kehidupan dengan benar. Kami percaya bahwa kalian siswa SMK Negeri 1 Alian yang cerdas juga memiliki ketebalan iman. Saya juga titip kepada para senior kelas XI dan XII untuk membawa mereka dimana sebagai siswa baru agar dididik dengan sebaik mungkin setelah selesainya kegiatan MPLS ini nanti. Oleh karena mereka adalah generasi-generasi penerus di masa yang akan datang. Saya percayakan segala sesuatunya kepada panitia MPLS untuk menjalankan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga mereka betah dan meninggalkan kesan yang baik di sekolah ini.” katanya.

    Usai memberikan sambutan Serda Joko dan Serda Sakti memuali kegiatan dengan pemberian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan. Tampak kesungguhan diwajah mereka dalam mengikuti acara MPLS yang diselenggarakan sekolah itu. Serda Joko juga memberikan sosialisasi kepada para siswa tentang tata cara menjadi anggota TNI. (PenDIM).

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *