Babinsa Padureso Bantu Bangun Jalan Makadam

Babinsa Padureso Bantu Bangun Jalan Makadam

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Padureso Koramil 10/Prembun Serma Kasmin bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembangunan jalan makadam di Desa Sendangdalem Kecamatan Padureso Kabupaten Kebumen sepanjang 250 meter, Sabtu (13/07/2019).

Tujuan pembangunan jalan makadam ini selain dibutuhkan masyarakat juga untuk kelancaran aktifitas perekonomian setiap hari terutama pada saat musim hujan tiba agar kondisi jalan tidak licin. Disela-sela kegiatannya Serma Kasmin merangkul warga agar tetap semangat meski terik matahari cukup panas, hal itu dilakukan Kasmin agar warga terbiasa dengan kondisi yang ada.

“Pembuatan jalan makadam ini dilaksanakan karena kondisi  jalan yang sudah tidak nyaman apabila dilalui kendaraan yang semakin hari semakin bertambah jumlah volumenya. Ditambah lagi jika musim hujan jalan akan berlubang dan licin, melihat kondisi tersebut maka Pemdes Sendangdalem mengupayakan dengan makadam jalan agar mudah untuk dilalui,” ucap Babinsa.

Secara terpisah Danramil 10/Prembun Kapten Cba Suprapto membenarkan anggotanya terlibat pembangunan jalan makadam di Desa Sendangdalem.

“Kepedulian Babinsa jangan diragukan lagi kalau dia menemui hal yang kurang pas dimatanya pasti akan segera dibantu, itu sudah saya perintahkan setiap apel pagi. Kami sudah membagi tugas mereka sehingga setiap Babinsa akan mengantongi empat tugas sekaligus mulai bidang Bakti TNI, bidang Komunikasi Sosial (Komsos), bidang Kemampuan Teritorial (Puanter) hingga bidang Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil). Kesemua itu yang dilakukan Babinsa adalah untuk mengatasi kesulitan masyarakat dan terwujudnya tugas pokok satuan dalam kontek pemberdayaan wilayah melalui kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sesuai yang diamanatkan UU TNI No 34 tahun 2004 tentang TNI,” tegas Danramil.

“Begitu dekat dan akrabnya hubungan antara Babinsa Padureso dengan masyarakat, itu menandakan adanya komunikasi yang baik antara keduannya. Hal tersebut bisa terwujud karena semata-mata memenuhi panggilan tugas negara.” imbuh Danramil. (KBMPen)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *