Babinsa Petanahan, Ajak Warga Basmi Sarang Nyamuk

Babinsa Petanahan, Ajak Warga Basmi Sarang Nyamuk

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 16/Petanahan Sertu Imam Khudori bersama Kasi Trantib BP. Sudarso, Perwakilan Puskesmas BP Imam Jazuli, Pemerintahan Desa melaksanakan kegiatan (PSN) Pemberantasan Sarang Nyamuk di Desa Grujugan Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Rabu (10/07/19).

Kegiatan PSN yang diikuti oleh seluruh kalangan masyarakat itu dimulai sejak pukul 06.00 dengan membersihkan lingkungan, menyapu, membersihkan sampah, membakar sampah dan menimbun barang bekas dengan menguburnya. Pembersihan ini sebagai tindakan preventif atau pencegahan terhadap kembang biak jentik-jentik nyamuk, khususnya nyamuk yang mengakibatkan penyakit Demam Berdarah (DB) dimana sebelumnya dilakukan penyuluhan tentang penyakit berbahaya ini pasalnya sudah satu warga yang terindikasi penyakit itu.

“Saya minta kegiatan ini jangan hanya sampai disini saja, namun dihari hari kedepan juga tetap menjadi agenda rutin, sehingga lingkungan tempat kita tinggal akan jauh dari penyakit DB dan berbagai macam penyakit lain. Jadikan ini sebagai tekat untuk menuju lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Imam. (Pendim 0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *