Babinsa Sadang Berikan Latihan PBB dan Bela Negara

    Babinsa Sadang Berikan Latihan PBB dan Bela Negara

    KODIM 0709/KEBUMEN, Pelda Amat Yasin anggota  Koramil 07/Sadang  melaksanakan kegiatan  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan bela negara yang dipandukan latihan PBB bagi Siswa/Siswi  SMP N 1 Karangsambung. Kamis (18/07/19).

    Babinsa Pelda Amat Yasin dalam kegiatannya mengatakan, “Setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. Hal tersebut merupakan wujud kecintaan seorang warga negara pada tanah air yang sudah memberikan kehidupan padanya. Hal ini terjadi sejak seseorang lahir, tumbuh dewasa serta dalam upayanya mencari penghidupan.

    Secara fisik, hal ini dapat diartikan sebagai usaha pertahanan menghadapi serangan fisik atau agresi dari pihak yang mengancam keberadaan negara tersebut, sedangkan secara non-fisik konsep ini diartikan sebagai upaya untuk serta berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara, baik melalui pendidikan, moral, sosial maupun peningkatan kesejahteraan orang-orang yang menyusun bangsa tersebut.

    MPLS yang dilaksanakan di SMP N 1 Karangsambung ini juga memiliki tujuan yang diantaranya untuk mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya serta menumbuhkan motivasi, semangat, dan cara belajar efektif sebagai siswa baru. Selain itu dengan MPLS diharapkan dapat mengembangkan interaksi positif antar siswa dan warga sekolah lainnya. Dengan demikian segala macam bentuk perploncoan, budaya senioritas serta hukuman fisik tidak mendidik dilarang dilakukan selama MPLS. (PendimKBM)

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *