Babinsa Sidomukti Bantu Warga Bangun Pos Kamling

Babinsa Sidomukti Bantu Warga Bangun Pos Kamling

KODIM 0709/KEBUMEN. Serda Rudianto bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pembuatan Pos Kamling di lingkungan RT. 07/ RW 03 Desa Sidomukti, Kecamatan Adimulyo, Kebumen, Selasa (10/07/19).

Alasan dibuatnya Pos Kamling guna menghidupkan kembali ronda malam warga disamping itu kondisi yang ada sudah rusak berat karena kondisi bangunan Pos Kamling yang belum permanen.

Menurut Serda Rudianto, Kegiatan yang dilakukan ini merupakan upaya peningkatan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan pengamanan bagi masyarakat lainnya saat beristirahat malam dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas melalui kegiatan ronda warga secara bergiliran dan keliling kampung.

Lebih lanjut Rudiono mengatakan, Kegiatan ronda merupakan kewajiban masyarakat dalam partisipasinya sebagai mata dan telinga warga yang sedang beristirahat malam. Upaya pam swakarsa ini perlu dibudayakan terus sebagai daya tangkal dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban lingkungan.” katanya. (Pendim 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *