Babinsa Wujudkan Rumah Sehat Desa Sawangan

Babinsa Wujudkan Rumah Sehat Desa Sawangan

KODIM 0709/KEBUMEN, Bp. Abu Sodik (57) warga RT 02/08 Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen, Senin (22/07/19), rupanya harus bangga dan bahagia serta tidak lagi hanya mimpi untuk memiliki rumah layak huni dan sehat, rumah yang ditempatinya sejak tahun 1980 kini mulai tersentuh oleh program TMMD yang digelar Kodim 0709/Kebumen untuk mendapatkan perbaikan bahkan disulap menjadi rumah sehat dan layak huni.

Babinsa Koramil 08/Alian Sertu Nanang Ustajib beserta beberapa orang rekan Babinsanya dan warga setempat secara bahu membahu dan bergotong royong membangun dan memperbaiki kondisi rumah BP. Abu Sodik. Kegiatan yang masih merupakan rangkaian TMMD sengkuyung tahap II itu menyisakan kebahagiaan tersendiri bagi keluarga BP. Abu Sodik, pasalnya rumah yang selama ini ia huni berdinding papan dan bilik itu kini akan dirubah total menjadi rumah berdinding bata dan permanen.

“Saya selaku kepala keluarga menghaturkan banyak terimakasih kepada TNI khususnya Kodim 0709/Kebumen dan jajarannya serta warga setempat yang telah mengangkat derajat kehidupan kami. Dimana kami tidak bisa membayangkan akan punya rumah yang sehat seperti tetangga yang lain. Namun atas Ijin Yang Maha Kuasa akhirnya melalui kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II ini, rumah kami sedang dalam proses perbaikan, Semoga dalam waktu yang telah ditentukan akan selesai tepat waktu. Kepada Babinsa BP. Nanag saya mengahaturkan banyak terimakasih yang telah mempromosikan rumah kami untuk direnovasi.” ujar Abu Sodik bahagia.

Kegiatan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) itu dikerjakan para anggota Kodim, Koramil, Polsek dan warga setempat, dengan membongkar kondisi rumah lama, memasang pondasi rumah hingga pemasangan bata, kusen-kusen dan nantinya rumah akan direncanakan selesai sebelum 8 Agustus mendatang. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *