Bantu Panen Petani, Babinsa Kuwarasan Sukseskan Swasembada Pangan

Bantu Panen Petani, Babinsa Kuwarasan Sukseskan Swasembada Pangan

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 19/Kuwarasan Pelda Agus Subagyo melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian dalam rangka panen padi varietas Ciherang dengan luasan lahan 100 ubin milik Bapak Sukirno anggota Kelompok Tani (Poktan) Subur  Desa Wonoyoso Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Senin (29/07/2019).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian guna meningkatkan swasembada pangan di wilayahnya. Selain itu melalui kegiatan pendampingan juga sebagai bentuk kedekatan emosional dengan masyarakat binaannya agar tercipta saling kerja sama dalam upaya meningkatkan produksi pertanian.

“Tujuan saya melakukan pendampingan adalah disamping tugas tanggung jawab juga ingin agar para petani kami lebih giat menggarap lahan, karena usai panen, lahan ini rencananya  akan langsung ditanami bibit kacang hijau. Kacang hijau akan tumbuh apik saat kemarau seperti ini,” ungkap Agus.

Sementara itu Sukirno (55) pemilik lahan menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah melakukan pendampingan sejak mengolah lahn hingga memasuki panen. Babinsa juga telah membantu memberikan motivasi dalam bertani. Melalui pendampingan pertanian ini, hasil panen kali ini cukup bagus bisa mencapai 9 kuintal gabah. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *