Bantu Rawat Tanaman Padi, Babinsa Terjun Ke Sawah

Bantu Rawat Tanaman Padi, Babinsa Terjun Ke Sawah

KODIM 0709/KEBUMEN,    Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Sertu Nurul melaksanakan pendampingan upaya khusus pertanian di Desa Jlegiwinangun Kec. Kutowinangun Kab. Kebumen. Jumat (26/07/19).

Sertu Nurul terjun langsung ke sawah bersama para petani guna melakukan kegiatan perawatan tanaman padi sekaligus melakukan pendekatan sosialisasi tentang pola tanam yang  baik guna peningkatan mutu tanaman dengan harapan akan menghasilkan padi yang baik saat  panen nantinya.

“Ini kami sampaikan sesuai hasil saat mengikuti pelatihan pertanian tentang peningkatan produksi hasil tani bersama-sama para penyuluh lapangan yang disampaikan di Balai Latihan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Kebumen. Dan ini saya coba terapkan ke para petani agar harapan pemerintah tentang swasembada pangan segera terwujud yakni pada prioritas hasil panen padi yang berkualitas.” terang Nurul.

Sertu Nurul juga menambahkan bahwa kegiatan pendampingan pertanian dalam upaya khusus (UPSUS) ini yang dilaksanakan Babinsa adalah bentuk dukungan loyalitas pada tugas dalam rangka mendukung Program Pemerintah dibidang mutu Pertanian dan Ketahanan Pangan Nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah bersama Pimpinan Angkatan Darat.  Tujuannya agar Indonesia mampu lebih menghasilkan produksi pertanian yang swasembada.

“Dari situlah yang mendasari kami untuk melakukan pendampingan ini, besar harapan tingkat kesejahteraan para petani akan terus meningkat baik secara ekonomi maupun hasil pertanian itu sendiri. Khusus di Desa Jlegiwinangun sebagai wilayah binaan saya, saya selalu mengajak agar para petani lebih meningkatkan lagi luas tambah tanamnya agar hasil padi nanti akan memperoleh lebih lebih.” imbuhnya  (Pendim).

 

 

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *