Bedah RTLH TMMD Kodim 0709/Kebumen, Wujudkan Impian Nyata Rumah Sehat

Bedah RTLH TMMD Kodim 0709/Kebumen, Wujudkan Impian Nyata Rumah Sehat

KODIM 0709/KEBUMEN, Abu Sodik (55) warga RT 02 RW 08 Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen kini merasa bahagia setelah lebih dari 20 tahun mendambakan hunian rumah sehat bersama keluarganya. Kini hal itu terjawab sudah melalui kegiatan program TMMD Sengkuyung tahap II yang digelar Kodim 0709/Kebumen bersama Pemkab Kebumen, Selasa (30/07/2019).

Dambaan setiap orang untuk berkeinginan memiliki rumah yang layak huni dan memenuhi standart kesehatan adalah hal yang wajar dan perlu mendapat perhatian semua kalangan termasuk Kodim dan Pemkab Kebumen. Melalui skala prioritas program bedah rumah TMMD Sengkuyung Tahap II ini memilih BP Abu Sodik dan empat warga lainnya masing masing BP. Mad Suradi (56) warga RT 01/01, IBU Partiyah (54) warga RT 01/06, IBU Sutarmi (55) warga RT 03/02 dan BP Tulus Widodo (59) warga RT 05/03 mendapat bantuan pemugaran rumah tidak layak huni (RTLH) dari sekian penduduk desanya.

Semua itu tidak lah lepas dari doa yang mereka panjatkan kepada Yang Maha Kuasa Allah SWT dengan penuh ikhlas dan sabar, hasilnya bantuan pemerintah, data perangkat desa, Babinsa Koramil 08/Alian dan TMMD Sengkuyung Tahap II Kodim 0709/Kebumen, telah memberikan solusi pembuatan rumah sehat dan layak huni. Rumah yang berukuran 6×9 meter itu sebelumnya berdindingkan triplek dan papan kini telah diganti dengan tembok bata merah. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi putra putri BP Abu Sodik jika kedatangan teman-temannya main ke rumah.

Abu Sodik sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah merealisasikan impian keluarganya. Terlebih kepada Babinsa dan Kades serta perangkatnya yang telah memperjuangkan untuk mewujudkan impiannya selama ini, Abu Sodik berharap bedah RTLH ini semoga berlanjut terus untuk membantu masyarakat lainnya yang kurang mampu. (Pendim0709).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *