Berikan Motifasi, Danramil 08/Alian Terjun Langsung Cor Jalan

Berikan Motifasi, Danramil 08/Alian Terjun Langsung Cor Jalan

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam membina kemampuan pertahanan aspek darat, melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan melalui pembinaan teritorial yang dilaksanakan dalam bentuk pembinaan. Binter sebagai fungsi utama TNI AD pada hakekatnya merupakan tugas TNI AD dalam membantu pemerintah yang bersifat tidak untuk menghadapi ancaman militer dan cenderung sebagai penyiapan dini bagi kepentingan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Pembinaan teritorial yang diwujudkan satuan komando kewilayahan adalah sebagai aplikasi tentang bentuk sebenarnya di lapangan sebagai penerapan secara riil guna kemakmuran masyarakat dan sekaligus mendukung kelancaran mobilitas ekonomi warga yang dikemas melalui pemberdayaan wilayah sehingga terjadi keterpaduan antara kepentingan masyarakat dan program pembinaan wilayah. Hal ini dilakukan Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto saat pimpin langsung pengecoran jalan desa sepanjang 555 meter bersama-sama dengan para anggota Koramil dan Kodim serta didukung masyarakat pada pelaksanaan  Pra -TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019 di Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen, Senin (8/7/19).

Warga pun diminta untuk mengerjakan adukan mulai mencampur pasir, semen dan air selanjutnya warga diminta berjajar sambil memutar ember berisi adukan semen agar proses langsir adukan cepat dan mudah serta tidak membutuhkan tenaga yang banyak tapi sasaran terwujud. Namun Danramil juga membagi tugas dengan yang lain dengan menggunakan arco dan peralatan yang ada. Sistem estafet yang diatur Danramil 08/Alian itu ditanggapi warga dengan penuh semangat dan dedikasi yang tinggi guna penyelesaian sebuah tugas.

“Ini sengaja saya atur sedemikian rupa untuk membiasakan budaya gotong royong, ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul. Saya rasa slogan ini yang kami terapkan diawal Pra hingga pekerjaan ini rampung. Model estafet ini diharapkan menjadi edukasi warga betapa pentingnya kebersamaan, kekompakan dan kerjasama serta sama-sama kerja.” ujar Kapten Hari.

Meski baru 12 % hasil pengecoran ini, Danramil 08/Alian yakin semua akan selesai dengan tepat waktu. “Berkat kondisi cuaca yang tidak terlalu panas akan makin menambah gairah kerja warga dan Prajurit, Besok masih melanjutkan droping dan langsir material serta melanjutkan pengecoran jalan rabat beton.” imbuhnya. (Pendim 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *