Contohkan Sikap, Babinsa Klirong Latih PBB Siswa Baru

    Contohkan Sikap, Babinsa Klirong Latih PBB Siswa Baru

    KODIM 0709/KEBUMEN, Pelda Bambang Prio Hadi dibantu Serma M. Fauzi melaksanakan pemantapan nilai-nilai kedisiplinan dan sikap prilaku dalam rangka kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Ma’arif 9 Kebumen, Rabu (17/07/19).

    Selain melatih PBB Pelda Bambang. PH juga membekali mereka dengan materi wawasan kebangsaan yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga pukul 11.30 Wib dengan peserta didik 250 anak.

    Materi inti pembekalan wawasan kebangsaan, yakni peningkatan cinta tanah air. Materi ini sebagai penetrasi siswa agar menjadi genersi yang bukan saja milenial tetapi memiliki daya tangkal dan daya cegah yang tangguh dalam menghadapi tantangan zaman yang semakin komplek.

    “Saya ingin kalian tumbuh mandiri sebagai generasi penerus yang akan menjadi bagian dari tongkat estafet kepemimpinan, oleh sebab itu besar harapan kami untuk bisa menempatkan jati diri bangsa yang tepat dan benar pada jiwa kalian masing-masing. Kami tidak ingin adanya perpecahan bangsa, tetapi kami ingin kekompakan, kebersamaan, soliditas yang kuat dan jiwa korsa yang handal.” papar Bambang.

    Usai pemberian materi wawasan kebangsaan para siswa diajak untuk terjun kelapangan mengikuti rangkaian kegiatan baris berbaris dan peraturan penghormatan. Mereka juga mendapat materi tambahan tentang tata upacara bendera sesuai Tata Upacara Sekolah (TUS) dan program Dinas Pendidikan. (PenDIM).

     

     

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *