Dandim 0709/Kebumen Gelar Tinju Profesional Sabuk Emas

Dandim 0709/Kebumen Gelar Tinju Profesional Sabuk Emas

KODIM 0709/KEBUMEN. Pertandingan tinju profesional perebutan sabuk emas Bupati Cup dan Dandim Cup 0709/Kebumen, yang digelar mulai pukul 20.00 Wib itu dipadati penonton. Gelar tinju yang diterjunkan seperti Kelas Bantam 56 Kg, Kelas Ringan 60 Kg, Kelas Menengah 76 Kg, Kelas Terbang 52 Kg.  Keluar sebagai pemenang Alpius Matusani yang menang diskualifikasi atas Arif Blader.  Sementara  Roy Mukhlis menang atas Master Suro yang berlangsung dalam 12 ronde. Semua kejuaraan itu digelar dengan mengambil tempat di Stadion Candradimuka Jln. Arumbinang Kebumen. Sabtu malam (27/07/19).

Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf  Zamril Philiang berharap, kejuaraan tinju ini bisa dijadikan agenda tahunan guna menggali potensi para petarung di atas ring dari tingkat daerah hingga efen internasional.

“Bagi warga Kebumen yang memiliki bakat dibidang oleh raga bisa kita akomodir sebagai bagian dari pencarian bakat. Tidak cukup hanya sekedar hobi olah raga semata, namun harus disalurkan untuk bisa membawa nama kebumen dikancah nasional bahkan kalau perlu sampai kancah internasional. Dari konsekuensi tersebut maka jajaran Kodim pada setiap wilayah Koramil masing- masing akan memantau  anak-anak yang berprestasi  di bidang olahraga apapun serta memantau lewat sekolah masing-masing agar nanti bisa dikembangkan prestasinya,” katanya.

Lanjut Dadim, “Kejuaraan sabuk emas tinju professional ini telah memberikan hiburan tersendiri bagi masyarakat disamping juga mengangkat nama Kebumen di mata public dalam memainkan prestasinya.  Dalam waktu dekat, kita juga akan menggelar kejuaraan motorcros tingkat nasional pada Agustus 2019 mendatang,” imbuhnya.

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengapresiasi gelar tinju perebutan sabuk emas piala Bupati dan Dandim itu dalam mengangkat nilai Kebumen di masyarakat.

“Kami atas nama masyarakat Kebumen sangat mengapresiasi ide Dandim 0709 Kebumen atas acara ini. Dimana kegiatan ini sebagai salah satu event wisata dan olah raga, wujud kepedulian TNI akan perkembangan olah raga tinju di Kebumen ini.  Melalui kejuaraan tinju ini banyak membawa manfaat yakni wahana menjalin silaturahmi, memupuk persatuan dan kesatuan dan kemanunggalan anggota TNI dan masyarakat, hal ini kita dukung sebagai acang promosi destinasi wisata di Kabupaten Kebumen,” jelas Bupati.

Promotor tinju nasional Suprapto mengatakan, “Walaupun baru pertama kali kita selenggarakan di Kebumen, rupaya masyarakat sangat menyambut baik kejuaraan tinju  profesional ini digelar. masyarakat pun sangat antusias, terbukti arena penonton dipenuhi warga, semoga ini menjadi momentum awal yang baik untuk kedepan terutama dalam memajukan olah raga tinju di wilayah Kabupaten Kebumen ini. Kita menyadari kalau tanpa dukungan dari stakeholder dan semua pihak, maka kegiatan ini tidak akan mampu berjalan. Kepedulian para stakeholder akan mampu membangkitkan pertinjuan kita dan makin digemari oleh para olahragawan di tanah air ini khususnya Kebumen,”katanya. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *