Dandim 0709/Kebumen Tinjau Pelaksanaan Pra TMMD

Dandim 0709/Kebumen Tinjau Pelaksanaan Pra TMMD

KODIM 0709/KEBUMEN. Komandan Kodim (Dandim) 0709/Kebumen, Letkol Inf Zamril Philiang meninjau langsung pelaksanaan Pra TMMD Sengkuyung tahap II yang dipusatkan di Desa Sawangan Kecamatan Alian, Selasa (02/07/2019). Kesempatan ini dimanfaatkan Dandim untuk memantau perkembangan pembangunan yang dilakukan para prajuritnya sekaligus menyapa warga Desa Sawangan.

Kesiapan teknis material, pengaturan tenaga masyarakat serta apa kendala yang dihadapi menjadi salah satu hal yang menjadi perhatian khusus Dandim. Dengan didampingi Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto, Bati Bakti TNI Peltu Harianto, Kades Sawangan BP. Teguh Suryadi, Dandim turun langsung ke lokasi untuk melihat secara langsung pelaksanaan pembangunan rabat beton yang direncanakan akan mencapai panjang 555 meter dan lebar 4 meter serta tebal 0,15 meter yang menjadi program utama dalam TMMD sengkuyung tahap II kali ini. Sementara itu menurut keterangan Peltu Harianto disamping sasaran utama rabat beton, ada lima sasaran tambahan yakni rehab rumah tidak layak huni (RTLH) yang terletak di lingkungan RW 02 Desa Sawangan.

“Sejauh ini semua berjalan dengan baik sesuai tahapan-tahapan yang telah ditentukan. Dengan ini kami optimis semua program akan selesai sesuai waktu yang telah ditentukan,” tegas Dandim.

Dikatakannya prajurit sengaja diterjunkan lebih awal dalam Pra TMMD ini untuk memulai dahulu pengerjaan-pengerjaan fisik yang itu membutuhkan waktu lama. Sehingga nantinya seluruh program akan selesai dan tak ada kekurangan di lapangan saat meninggalkan pekerjaan yang digarap.

“Kami ingin kegiatan TMMD ini sukses sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya dengan Pra TMMD ini. Kita bisa mencicil sehingga nantinya selesai pada waktunya dan untuk memastikan serta mengetahui situasi dan kondisi, maka saya minta kepada Kades agar memaksimalkan pengerahan tenaga masyarakatnya sehingga pada saatnya nanti semua pengerjaan bisa teratasi dengan baik.” ujar Dandim.

Dalam kesempatan ini Dandim juga meminta tanggapan warga terhadap program TMMD Sengkuyung tahap II yang secara resmi akan dibuka pada Rabu (10/07/2019) mendatang. Dari penuturan Kepala Desa Sawangan Teguh, seluruh warga menyambut baik program yang sejak lama sudah menjadi impian warga.

“Warga sangat mendukung program TMMD ini. Bahkan warga juga siap untuk bergotong royong berasama prajurit untuk melakukan pembangunan di Desa ini, jalan yang dibangun nantinya bukan saja untuk warga Sawangan tetapi juga akan dirasakan manfaatnya bagi warga Desa Tlogowulung, pasalnya jalan ini akan menghubungkan dua desa sekaligus,” ujar Teguh. (Pen 0709)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *