Danramil 08/Alian Beri Motifasi Warga Sawangan

Danramil 08/Alian Beri Motifasi Warga Sawangan

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto pimpin langsung anggota dan masyarakat serta berikan motifasi pada kegiatan Pra TMMD sengkuyung tahap II di Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen . Sabtu (06/7/19)

Meski kegiatan belum dibuka, namun Danramil ingin semua dicicil sejak pelaksanaan Pra TMMD yang ini dimulai 28 Juni lalu. Pihaknya merasa optimis meski sasaran cor jalan sepanjang 555 meter ini akan selesai tepat waktu.

“Kami selalu koordinasi dengan Kades BP. Teguh untuk mengoptimalkan pengerahan tenaga masyarakat, mulai tingkat RT hingga RW semua terlibat tanpa terkecuali secara bergiliran. Kami dan Babinsa juga akan terus aktif di lapangan bukan untuk pengawasan saja tapi terjun dan terlibat langsung sebagai bentuk loyalitas terhadap program kegiatan TMMD desa ini, “ ungkap Hari.

Disinggung mengenai kegiatan TMMD, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto juga menjelaskan adanya kegiatan fisik pendamping yakni sasaran pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak lima unit yang tersebar di wilayah RW 2 Desa Sawangan. Meski belum tersentuh namun hal ini sudah dibicarakan pada pertemuan tingkat desa beberapa waktu lalu di Gedung Balai Desa Sawangan.

Untuk melengkapi kegiatan tersebut, Danramil juga menjelaskan akan adanya kegiatan yang bersifat penyuluhan atau kegiatan non fisik sebagai bagian dari program TMMD kali ini mulai dari penyuluhan bela negara hingga penyuluhan kesehatan yang bersinergi dengan instansi terkait Pemkab Kebumen.

Lanjut Danramil,”keterlibatan personel setiap harinya tidak kurang dari 93 orang dalam mendukung pekerjaan ini. Kondisi jalan yang menanjak dan volume pengerjaan yang baru mencapai 8 % memerlukan keseriusan semua personel di lapangan. Jika kendaraan pengangkut material tidak bisa naik ke atas maka kami dan masyarakat berupaya melakukan langsir material.” imbuh Danramil.

Cuaca yang tidak begitu panas dan sedikit mendung sudah barang tentu menguntungkan pelaksanaan Pra TMMD ini. Ditambah kondisi kanan kiri lokasi TMMD yang masih rimbun oleh banyaknya pepohonan juga menguntungkan para pekerja. Sehingga pelaksanaan tidak terasa melelahkan.  (Pendim 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *