Danramil 08/Alian Kerahkan Warga, Ajak Tingkatkan Semangat Bekerja

Danramil 08/Alian Kerahkan Warga, Ajak Tingkatkan Semangat Bekerja

KODIM 0709/KEBUMEN, Sehari setelah pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II di Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen antusias kerja warga semakin terlihat nyata, semula kegiatan ini diikuti warga setiap harinya hanya 60 orang kini menjadi 100 orang. Penambahan jumlah yang terlibat ketika penyiapan lapangan pembukaan sudah selesai. Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto yang tengah memimpin pengecoran di lokasi membenarkan hal itu.

“Memang ketika sebelum pembukaan warga saya bagi dua sektor kerja, sebagian melaksanakan pengecoran dan sebagian lagi mempersiapkan lapangan upacara pembukaan, ketika upacara rampung, warga saya kerahkan ke lokasi pengecoran semua, mengingat volume masih cukup panjang ditambah kondisinya menanjak, maka kami siapkan tenaga lebih, tujuannya untuk mempermudah pekerjaan,” terang Danramil. Jumat (12/07/19).

Sasaran pengecoran itu sendiri ditargetkan rampung pada 8 Agustus mendatang. Meski dengan volume sepanjang 555 meter, lebar 4 meter dan tebal 0,15 meter itu tidak menyurutkan semangat warga untuk terus bekerja hingga batas waktu yang ditentukan selesai. Animo warga untuk membuat desanya maju nampaknya terlihat ketika semua ambil bagian dalam pengerjaan kali ini.

“Kami kerahkan warga dan gilir mereka secara bergantian, namun keterlibatan masyarakat kami buat sebanyak 100 orang setiap harinya, namun dengan tugas masing-masing, ada yang langsir, ada yang aduk, ada yang estafet dan lainnya sehingga kegiatan nampak hidup.” ujar Kades Teguh Suryadi saat di tememui di lapangan. (pendim kebumen)

 

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *