Danramil 08/Alian Wujudkan Harapan Warga Semangat TMMD

Danramil 08/Alian Wujudkan Harapan Warga Semangat TMMD

KODIM 0709/KEBUMEN, Pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2019 diprioritaskan pada desa tertinggal dengan sasaran pembangunan jalan rabat beton dan penyuluhan teknologi tepat guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal lain dalam pelaksanaan ini juga untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memanfaatkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri. Hal ini dilakukan jajaran Kodim 0709/Kebumen pada pelaksanaan TMMD yang dipusatkan di Desa Sawangan, Kec. Alian Kab. Kebumen, Minggu (21/07/2019).

Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto dalam kesempatan itu mengatakan,“ Kegiatan ini merupakan aplikasi dari yang diperoleh selama ini guna mewujudkan harapan dan impian warga terkait peningkatan kesejahteraan desa dalam pemberdayaan wilayah pedesaan. Tujuan dilaksanakannya TMMD ini adalah untuk meningkatnya kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat di daerah menuju masyarakat yang semakin sejahtera dan mandiri serta memiliki ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi setiap hakikat ancaman, meningkatnya kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, yang tercermin dengan adanya tertib hukum dan disiplin dalam kehidupan bermasyarakat berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Meningkatnya wawasan kebangsaan serta kesadaran bela negara yang tercermin dalam pola dan sikap hidup setiap warga masyarakat sesuai bidang profesi dan pengabdiannya masing-masing dan terwujudnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga terciptanya jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh dalam rangka menunjang terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.” ungkapnya (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *