Kodim 0709/Kebumen Wujudkan Impian Sawangan

Kodim 0709/Kebumen Wujudkan Impian Sawangan

KODIM 0709/KBM, Program TMMD adalah bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Mengatasi kemiskinan dan pengangguran, mewujudkan kebutuhan dasar masyarakat secara baik, memberantas Narkoba, memperkuat semangat nasionalisme dan patriotisme, tidak mungkin hanya mengandalkan peran pemerintah semata, Semua mesti disengkuyung dan semua mesti bersinergi serta bekerjasama bersama rakyat untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah daerah melalui TMMD seperti inilah menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu/persoalan terkini dengan solusi.” Hal itu diungkapkan Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto saat meninjau kegiatan TMMD Sengkuyung II di Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen. Minggu (21/07/19).

Lanjut Bambang, “Kita Desa Sawangan makin maju dan mandiri. Ini kita lakukan untuk mewujudkan mimpi warga yang telah lama punya keinginan memiliki jalan yang bagus dan mudah diakses untuk perekonomian masyarakat. Kita ingin kehidupan warga Sawangan makin sejahtera. Jalan makin memadai sehingga aksesibilitas dan mobilitas orang dan barang dari dan ke desa makin lancar. Kemudian sarana prasarana fasilitas umum untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat juga makin baik.” imbuhnya.

Program TMMD ini jika dioptimalkan guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan penyelesaian persoalan kemajuan desa maka Kebumen makin maju dan mandiri dengan tetap mempertahankannya sebagai sebuah entitas unik, dengan kearifan lokal yang selalu terjaga.

“Desane maju, fasilitas pelayanan dasar masyarakate komplet, SDM-me makin berkualitas unggul, mandiri, punya spiritualitas tinggi, nggak ada narkoba, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat. Lan sing ora kalah penting, kabudayane tansah lestari. Itu baru luar biasa. Saatnya kita lanjutkan karya bakti dan pengabdian pada Ibu Pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat perdesaan di negeri ini.” ujar Kades Sawangan Teguh Suryadi. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *