Koramil 04/Karanganyar Serahkan Tumpengan, Kejutan Bagi Polsek Karanganyar

Koramil 04/Karanganyar Serahkan Tumpengan, Kejutan Bagi Polsek Karanganyar

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka memberikan ucapan HUT Bayangkara ke-73, Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Sudarto bersama anggota Koramil 04/Karanganyar sambangi Polsek Karanganyar memberikan kejutan dengan membawa kado nasi tumpeng sebagai wujud solidnya Koramil 04/Karanganyar dengan Polsek Karanganyar, Senin (07/07/2019).

Hal yang menarik dari kedatangan personel Koramil 04/Karanganyar ke Mapolsek Karanganyar dengan berseragam Pakaian Dinas Lapangan (PDL) dengan membawa tumpeng tak lain hanya untuk memeberikan kejutan kepada Polsek Karanganyar yang sedang memperingati HUT Bayangkara ke-73 tahun ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Koramil 04/Karanganyar Danramil beserta anggota Koramil 04/Karanganyar yang telah memberikan ucapan selamat dan kejutan kado istimewa berupa tumpeng. Mudah-mudahan ini menjadi lambang perwujudan kebersamaan solidnya antara TNI dan Polri,” ujar Kapolsek Karanganyar AKP Mawakir.

Danramil 04/Karanganyar Kapten Arm Sudarto pada kesempatan yang sama juga mengatakan “Kami segenap Keluarga Besar Koramil 04/Karanganyar mengucapkan Selamat hari jadi Bayangkara yang ke 73, semoga di usia yang ke 73 Polri tambah maju dan sukses selalu. Mudah-mudahan dengan nasi tumpeng ini menjadi lambang sebuah harapan yang baik. Istilah “Tumpeng” merupakan akronim dalam bahasa Jawa : Yen metu kudu sing mempeng (bila keluar harus dengan sungguh-sungguh) maksudnya adalah memohon pertolongan kepada Yang Maha Pencipta agar kita dapat memperoleh kebaikan dan terhindar dari keburukan, serta memperoleh kemuliaan dari Allah SWT yang memberikan pertolongan dalam setiap langkah dan tugas kita,” tutur Kapten Arm Sudarto.

Setelah ucapan selamat dan sambutan, acara dilanjutkan doa bersama dan ramah tamah menikmati nasi tumpeng bersama antara personel Koramil 04/Karanganyar dan personel Polsek Karanganyar. (Pendim 0709).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *