Lebih Dekat Dengan Warga, Babinsa Sertu Frans Punya Cara Unik

Lebih Dekat Dengan Warga, Babinsa Sertu Frans Punya Cara Unik

KODIM 0709/KEBUMEN. Sertu Frans T Dedo anggota Koramil 07/Sadang melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat Desa Wonosari  Kec Sadang Kab. Kebumen, Selasa (30/07/2019).

Uniknya yang dilakukan Babinsa Frans selalu menjadwalkan kegiatan Komsos ini sebagai sebuah kewajiban dalam menjaga hubungan silaturahmi yang baik dan harmonis bersama masyarakat. Babinsa Frans rutin menyambangi setiap rumah warga, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan menengah ke atas tanpa tebang pilih dan latar belakang warga. Hal tersebut dilakukan untuk mendengarkan inspirasi warga sekaligus sebagai bahan laporan kepada Danramil jika ditemukan hal-hal yang urgen.

“Informasi sekecil apapun harus saya tampung karena ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam membangun terbentuknya pelaksanaan tugas pokok sebagai aparat kewilayahan yang memiliki fungsi sebagai Badan Pengumpul Keterangan (Bapulket) untuk saya jadikan bahan laporkan kepada pimpinan.” terang Frans.

Kegiatan Komsos yang telah dibina Babinsa Frans selama ini sudah berjalan baik namun tetap terus ditingkatkan guna tercapainya pembinaan wilayah dan terwujudnya Ruang Alat dan Kondisi Juang yang tangguh. Pada setiap kesempatan Babinsa Koramil 07/Sadang Sertu Frans selalu mengajak warga binaannya untuk tidak ragu-ragu melaporkan setiap ada permasalahan yang terjadi di wilayah.

Ditempat terpisah Danramil 07/Sadang Kapten Inf Arif Ganifah mengatakan, “Kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsanya adalah sebagai bentuk fungsi aplikasi lapangan guna mendapatkan perbaikan data yang ada di Koramil. (Pendim0709)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *