Minggu Militer, Kodim Kebumen Lari Jalanan Bersenjata

Minggu Militer, Kodim Kebumen Lari Jalanan Bersenjata

KODIM 0709/KEBUMEN. Dalam rangka menghidupkan kegiatan dan mengisi kegiatan Minggu Militer serta wujud loyalitas pelaksanaan program Komando Atas. Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen baik militer maupun PNSnya melaksanakan lari jalanan bersenjata dengan mengambil route jalanan kota Kebumen dan jalan-jalan protokol di kota Kebumen, Selasa (23/07/19).

Sebelum pelaksanaan, kegiatan diawali dengan apel pagi dan senam pemanasan di lapangan apel Makodim 0709/Kebumen yang dipimpin oleh Bintara Operasi Kodim 0709/Kebumen Pelda Ahmad Sugiharto. Pemanasan itu sendiri dipimpin oleh Basi Ops Serda Nurtholib dimana hal ini wajib dilaksanakan oleh para anggota sebelum melaksanakan kegiatan pembinaan fisik (Binsik) agar tidak terjadi cedera otot pada saat pelaksanaan di lapangan.

Lari jalan dengan menempuh jarak ± 8 Km dengan mengambil start dari Makodim belok kiri menuju Jalan A. Yani lurus hingga tugu lawet belok kiri menuju Jalan Pemuda dan Finish kembali di Makodim 0709/Kebumen.

Usai lari para anggota langsung dipimpin senam pelemasan oleh Bintara Seksi Operasi Serda Nurtholib, sehingga kebugaran dan kemampuan individu Prajurit akan tetap terjaga dengan baik, yang pastinya sangat berguna dalam mendukung kesiapsiagaan satuan dan tugas yang diemban setiap prajurit sehari-hari. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *