Muspika Rowokele Monitoring Pembangunan Desa

Muspika Rowokele Monitoring Pembangunan Desa

KODIM 0709/KEBUMEN, Dalam rangka membantu percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum di wilayah pedesaan, Danramil 21/Rowokele Kapten Czi Saliyo bersama segenap Tim dari Kecamatan Rowokele, Polsek Rowokele dan Polres Kebumen melaksanakan pengecekan secara fisik langsung di lapangan sekaligus melakukan monitoring pelaksanaan pembangunan desa di Desa Rowokele Kecamatan Rowokele Kabupaten Kebumen, Minggu (21/07/2019).

Kapten Czi Saliyo mengatakan, “Pelaksanaan pengerjaan fasilitas umum dan infrastruktur ini adalah program yang didanai oleh dana desa, kami sudah sampaikan petunjuk ke Babinsa untuk mengawasi jalannya penggunaan dana desa tersebut dan kepada perangkat desa serta anggota TPK agar memanfaatkan dana desa ini dengan benar dan sebaik-baiknya. Bangunlah desa ini sesuai RAB yang telah ditentukan agar tidak menjadi masalah dikemudian hari, lakukan transparansi kegiatan agar pelaksanaan untuk memajukan desa dapat berjalan lancar tanpa adanya hambatan” katanya.

Menurut Danramil, monitoring program pembangunan ini merupakan bagian dari pengecekan rencana, pelaksanaan dan hasil pembangunan yang menggunakan sumber anggaran dari dana desa. Kegiatan ini menurut Danramil, mengecek secara detil apakah tujuan pembangunannya sudah sesuai dengan ketentuan dan bagaimana volume pekerjaannya serta lain-lain yang dilakukan secara bersama-sama aparat terkait.

“Ini merupakan bagian pertanggung jawaban kita sebagai aparat komando kewilayahan kepada masyarakat yaitu memberikan bantuan pendampingan, pengawalan dan pengamanan sekaligus pengawasan jalannya pembangunan agar sesuai yang menjadi keinginan masyarakat,” imbuhnya. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *