Padukan Komsos dan Karya Bakti, Babinsa Sruweng Sapa Warga Lebih Dekat

Padukan Komsos dan Karya Bakti, Babinsa Sruweng Sapa Warga Lebih Dekat

KODIM 0709/ KEBUMEN Babinsa Koramil 06/Sruweng Serda Wiji Budiyantoro menyambangi warga binaannya sebagai aplikasi pelaksanaan komunikasi sosial (Komsos) di Desa Sidoagung Dukuh Klangon tempel Kec. Sruweng Kab. Kebumen. Selasa (16/07/19).

Babinsa hadir di Desa Binaannya Sidoagung itu dengan tujuan untuk bersama-sama masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan saluran air dan membuat tampungan air di sungai dengan cara bendung kali. Hal ini dilakukan warga supaya dapat membuat tandon untuk mengaliri sejumlah areal sawah di wilayah tersebut.

“Kami bikin tendon ini untuk menampung debit air yang mengalir dari Waduk Sempor, Sawah di Desa Kami sebagian tidak mendapatkan pasokan air, sehingga kami mendorong warga untuk membuat normalisasi saluran air. Alhamdulillah kami dibantu Babinsa Koramil 06/Sruweng semoga semua ini akan cepat terwujud guna mengatasi kekuarangan air untuk pertanian,” Ujar BP. Rockhmat Kaur Pembangunan Desa.

Babinsa Serda Wiji Budiyantoro yang aktif dalam kegiatan di masyarakat Desa Sidoagung  itu memandang perlu dalam upaya mengatasi keterbatasan air untuk pertanian. Sekitar 40 orang warga pun dilibatan pada kegiatan pembersihan saluran air. Harapan petani agar tanaman padi milik masyarakat bisa bagus hingga masa panen (Pendim0709).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *