Pantau Stabilitas Ekonomi, Babinsa Pantau Harga Sembako di Pasar Kutowinangun

Pantau Stabilitas Ekonomi, Babinsa Pantau Harga Sembako di Pasar Kutowinangun

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 09/Kutowinangun Serka Slamet melaksanakan pengecekan harga kebutuhan pokok atau Sembako di Pasar Kutowinangun. Selasa (23/07/19).

Diantara tugas pokok Babinsa melindungi dan mengayomi masyarakat, Babinsa juga harus bisa sebagai jembatan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Hal ini yang dilakukan oleh Serka Slamet sewaktu mengecek kondisi harga sejumlah barang kebutuhan rumah tangga di Pasar Kutowinangun.

Menurut Slamet, pengecekan harga Sembako saat ini masih stabil terutama harga beras dipasar Kutowinangun meski ada kenaikan untuk beras ciherang dari 8000 per kilo kini menjadi 8.500 rupiah per kilo. Hal ini dikarenakan masa panen padi belum dimulai. Namun kenaikan ini belum berpengaruh di lingkungan masyarakat luas.” ujar Slamet.

Stok kebutuhan lain masih relatif stabil, hal ini dibuktikan Slamet dengan mendata beberapa barang dagangan mulai ayam potong, daging sapi, telur, cabai, tomat, kentang hingga sayuran lainnya. Dalam pegecekan Serka Slamet juga mendengarkan aspirasi para pedagang dengan mengedepankan dialog secara langsung.

Slamet menghimbau kepada para pedagang, untuk tidak menaikan harga secara drastis, meskipun pasokan barang mungkin akan berkurang, ini dimaksudkan agar daya beli masyarakat tetap stabil. Dirinya juga menambahkan bahwa, dari hasil pengecekan harga ini akan dijadikan bahan masukan yang akan dievaluasi Danramil dalam rapat koordinasi dengan jajaran Muspika. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *