Pasiter Kodim 0709/Kebumen, Lakukan Wasev ke Jajaran

Pasiter Kodim 0709/Kebumen, Lakukan Wasev ke Jajaran

KODIM 0709/KEBUMEN, Program kerja Kodim 0709/Kebumen bidang teritorial yang diaplikasikan Koramil jajaran Kodim 0709/Kebumen perlu mendapatkan pengawasan dan evaluasi (Wasev) secara melekat. Wasev yang dipimpin Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto itu dengan harapan tidak ada terjadi permasalahan prosedur,  baik bidang perencanaan, pelaksanaan dan pengakhiran administrasi, sehingga tidak terjadi penyimpangan program kerja dan anggaran yang dipertanggungjawabkan. Rabu (24/07/19).

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto  yang didampingi Bati Puanter Peltu Suprayitno dan Bintara Seksi Teritorial Pejabat Wabku  Serka Joko Prasetyo dalam pelaksanaan pengawasan dan evaluasi (Wasev) disejumlah jajaran yakni mulai Koramil 01/Kebumen, Koramil 09/Kutowinangun, Koramil 14/Pejagoan dan Koramil 10/Prembun itu disambut Danramil beserta anggotanya di ruang tamu Koramil.

Kedatangan Pasiter bersama staf untuk memeriksa produk-produk Koramil khususnya menyangkut materi ketatalaksanaan Binter pada Triwulan I,II dan III Tahun Anggaran 2019. Sebelumnya Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto menerima paparan Danramil dilanjutkan pengarahan Pasiter kepada seluruh anggota Koramil di Aula.

Pasiter dalam arahannya, mengatakan, “Ini merupakan tuntutan program untuk dilakukan pengawasan dan evaluasi hingga tingkat bawah, dengan tujuan memberikan pembinaan terkait administrasi dan produk-produk Koramil guna meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pelaporannya nanti. Yang terpenting mensingkronkan pelaksanaan kegiatan. Pengawasan dan evaluasi inipun tidak hanya bagi Koramil Kebumen, Pejagoan, Prembun dan Kutowinangun saja, namun kepada semua Koramil jajaran Kodim 0709/Kebumen lainnya dengan waktu yang disesuaikan.

Pengecekan tidak hanya pada produk buku perencanaan dan laporan saja, melainkan juga pemeriksaan data wilayah yang meliputi bidang Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial yang terpampang pada dinding ruang staf Koramil. Tujuannya mengecek data yang diperoleh Babinsa di lapangan, apakah sampai ke Koramil apa tidak, Nah ini tentunya akan bisa kita lihat pada data dinding ini, “ ujar Pasiter saat memeriksa data.

Secara terpisah Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang membenarkan kegiatan Wasev ke jajaran yang dipimpin Pasiter. Dalam keterangannya Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Staf maupun Koramil yang telah melaksanakan kegiatan sesuai dengan program yang telah ditentukan.

“Pengawasan dan Evaluasi atau Wasev ini merupakan ketentuan yang harus kita lakukan sehingga pada pelaksanaan program kerja dan anggaran tidak terjadi penyimpangan. Proses pengawasannya sudah diatur sesuai ketentuan,  mulai tingkat Komando Atas hingga tingkat yang paling bawah seperti Koramil. Pengecekan ini meliputi produk perencanaan, produk laporan, data dinding yang meliputi data wilayah dan kemampuan perorangan Babinsa. Semua kita siapkan melalui lembaran ceklis yang harus dijawab Koramil sehingga kita bisa tahu sejauh mana kualitas dan kuantitas pelaksanaan program kerja yang telah ditentukan Komando Atas. Melalui Wasev ini akan tercipta singkronisasi data dan program sehingga tidak ada penyimpangan.” tegas Dandim. (Pendim).

 

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *