Pembinaan Teritorial Babinsa Koramil 15/Klirong

Pembinaan Teritorial Babinsa Koramil 15/Klirong

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa  Koramil 15/Klirong Serma Lilik. S menyapa warganya yang tengah istirahat setelah setengah hari merawat tanaman kebumennya. Bintara Serma Lilik menyambangi dan menyapa warga serta menanyakan perihal kondisi wilayah desa binaannya di Desa Gebangsari Kec. Klirong Kab. Kebumen. Sabtu (13/07/19).

Pembinaan desa yang menjadi tugas utama Babinsa ini guna meningkatkan hubungan komunikasi dan keeratan serta membentuk opini publik terkait tugas pokok TNI Angkatan Darat dalam kontek pembinaan teritorial.  Baik di tingkat  Desa sampai dengan tingkat Kalurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat.

Peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus bisa menjadi teladan, pelopor dan pelindung masyarakat dalam rangka mengaplikasikan pembinaan di wilayah. Namun Babinsa harus mampu bertindak sebagai fasilitator permasalahan melalui forum yang lebih tepat dengan kemitraan pemerintahan desa.

Kegiatan sehari hari yang harus dilakukan oleh Babinsa adalah dengan Komunikasi Sosial atau melakukan anjangsana. Prinsipnya cukup dengan datang duduk dengar dialog dan catat itulah yang di lakukan anggota Koramil 15/Klirong Serma Lilik S dalam menjalin silahturahmi pada masyarakat binaannya di Desa Gebangsari Kecamatan Klirong. (KBMPen).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *