Percepat Pengecoran Jalan, Danramil 08/Alian Turun Ke Lapangan

KODIM 0709/KEBUMEN, Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto pimpin langsung pengecoran jalan sepanjang 555 meter dan lebar 4 meter di Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen, Rabu (24/07/19). Keberadaan Danramil di lapangan ini dimaksudkan untuk mendorong para warga dan sekaligus proses pengerjaan pengercoran jalan dipercepat.

“Saya ajak warga fokus dengan pelaksanaan pengecoran ini karena waktu penutupan TMMD sengkuyung tahap II sebentar lagi yakni tanggal 8 Agustus nanti. Jangan sampai ada PR setelah penutupan TMMD, ini tugas tanggungjawab kita yang harus segera diselesaikan dengan semaksimal mungkin.” kata Danramil penuh semangat.

Disisi lain Danramil juga membagi tugas kepada Babinsa Sertu Nanang Ustajib untuk mengawal pelaksanaan pegerjaan pembangunan RTLH yang juga merupakan target dalam TMMD Sengkuyung II ini. Dijelaskan Danramil ada sedikitnya 10 orang yang diterjunkan ke lokasi pembuatan RTLH yang sebagian besarnya adalah warga setempat dan selebihnya dari anggota Kodim.

Terkait pengerjaan jalan cor, Danramil 08/Alian mengerahkan 40 orang anggota Babinsa ditambah 100 orang masyarakat, dengan pembagian tugas dan fungsinya masing-masing. “Saya langsung adakan bagi tugas, ada yang langsir material, ada yang langsir adukan, ada yang bagian molen ada yang dibagian estafet ember cor ada yang menaikan pasir krokos ke adukan semen, ada yang mencari air dan lain-lain, semua kebagian tidak ada yang nganggur, sehingga semua kerja dan waktunya istirahat semua leren sehingga kita semua enak dalam mengerjakan,” imbuh Danramil penuh yakin.

Sementara itu disisi lain Bati Bakti TNI Kodim 0709/Kebumen Peltu Harianto membenarkan adanya peningkatan hasil yang dicapai pada pelaksanaan pengecoran kali ini. Hasil yang kini tengah dicapai baru pada panjang 335 meter atau sekitar 60 %. Dibagian lainnya untuk pengerjaan 5 unit RTLH, telah memasuki hasil 50 %. Meski masih jauh dari target yang dipastikan, namun Peltu Harianto optimis pelaksanaan kali ini akan bisa rampung tepat waktu sebelum penutupan TMMD 8 Agustus nanti. (Pendim).  

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *