Rawat Tanaman Padi, Babinsa Sempor Lakukan Penyemprotan

Rawat Tanaman Padi, Babinsa Sempor Lakukan Penyemprotan

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa  Koramil 03/Sempor Serma Wagino melaksanakan pendampingan penyemprotan tanaman padi untuk mengantisipasi hama padi di lahan sawah milik bapak Suwardi anggota kelompok “Tri Raharjo I” Desa Jatinegara Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen. Selasa (16/07/19).

Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama padi. selain itu, juga untuk memberikan nutrisi kesuburan terhadap tanaman padi yang sudah mulai berbuah.

Pada kesempatan tersebut Babinsa juga mengajak para petani untuk aktif melakukan pemeliharan agar terhindar dari serangan hama tanaman. Langkah ini dinilai efektif agar ulat pengulung daun, wereng, walang sangit maupun hama tanaman lainnya seperti tikus, dapat kita atasi bersama.

Pemilik sawah BP. Suwardi dari Kelompok tani “Tri Raharjo I” menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Babinsa yang selalu memberikan pendampingan, “semoga hal ini bisa menjadi pendorong semangat bagi petani agar lebih optimal dalam melaksanakan perawatan tanaman padi.” ujar Suwardi.

Tujuan dilakukannya penyemprotan hama ini, agar tanaman padi lebih sehat dan terhindar dari hama serta penyakit yang dapat mengganggu tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan lebih baik dan ada peningkatan. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *