Siswa Berbaris, Babinsa Puring Berikan Pembinaan Sejak Dini

    Siswa Berbaris, Babinsa Puring Berikan Pembinaan Sejak Dini

    KODIM 0709/KEBUMEN, Upaya pemberdayaan wilayah untuk mencapai ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, sebagai aplikasi pembinaan teritorial di wilayah binaan, diwujudkan Babinsa Koramil 18/Puring Serda Daryadi dan Koptu Sumeri secara apik. Nampak keserasian dan kekompakan gerak dipadu gerakan yang dasar yang tepat. Hal itu dibentuk Babinsa saat melatih sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) pada acara Siswa Berbaris di lapangan SD Negeri 1 Kedaleman kulon Kec. Puring Kab. Kebumen. Rabu (17/07/19).

    Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 hingga 11.00 Wib itu  mendapat pengawalan serius Babinsa Serda Daryadi dibantu Koptu Sumeri anggota Koramil 18/Puring. Pada kesempatan ini siswa yang dilibatkan yakni kelas IV, kelas V dan kelas VI.

    Kegiatan pun berjalan cukup tertib dan lancar, berkat kerjasama antara pelaku dengan pembina. Danramil 18/Puring membenarkan keterlibatan anggotanya dalam membantu pembentukan jiwa disiplin anak sekolah SD N 1 Kedaleman kulon dalam pembinaan generasi muda sejak dini.

    “Saya memang tugaskan Serda Daryadi dan Koptu Semeri pada kegiatan tersebut. Saya ingin anak-anak memiliki jiwa nasionalisme kepemimpinan yang handal dengan menanamkan jiwa karakter bangsa pada diri mereka, dengan harapan anak-anak akan tumbuh mandiri dan bermental baja. (PenDIM).

    Mungkin Anda juga menyukai

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *