Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Babinsa Ikuti Pembekalan

Tingkatkan Kemampuan Apkowil, Babinsa Ikuti Pembekalan

KODIM 0709/KEBUMEN. Sejumlah anggota dari masing-masing Koramil jajaran Kodim 0709/Kebumen mengikuti kegiatan pembinaan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan (Katpuan Apkowil) tersebar yang diselenggarakan Kodim 0709/Kebumen bertempat di Aula R. Pandji Surahmat Jalan Merak No. 1 Panjer – Kebumen. Senin (29/07/19).

Kegiatan yang dibuka Danramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno itu rencananya akan digelar selama tiga hari berturut-turut. Perwira Koordinator umum Pasiter Kodim 0709/Kebumen Kapten Inf Bambang Muldianto langsung melaporkan kesiapan acara Katpuan Apkowil tersebar tersebut melalui acara pembukaan yang dilanjutkan penyematan pita tanda kegiatan dimulai.

Dalam sambutan Dandim 0709/Kebumen Letkol Inf Zamril Philiang yang disampaikan Danramil 09/Kutowinangun Kapten Arh Suwarno, mengatakan,” Kegiatan ini merupakan bagian yang sangat penting bagi kesiapan seluruh aparat kewilayahan dalam menjalankan fungsi pembinaan teritorial sekaligus sebagai fungsi utama di TNI AD. Jadikanlah kegiatan ini sebagai suatu kehormatan tersendiri guna menunjang setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

Kepada seluruh Prajurit Kodim 0709/Kebumen suatu keharusan dalam berbaur dan beradaptasi bersama lingkungannya dengan baik, sehingga bisa diterima oleh segenap lapisan masyarakat serta menjadikan masyarakat binaan sebagai sahabat dan mitra kerja kita. Saya minta kepada seluruh Prajurit Kodim 0709/Kebumen, dengan mengikuti kegiatan ini jangan hanya lewat begitu saja, tetapi manfaatnya harus diutamakan, sehingga bisa mempertajam kembali tugas dan tanggungjawabnya sekaligus sebagai ajang sosialisasi, agar para prajurit lebih memahami tugasnya serta lebih profesional, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan di tengah-tengah masyarakat. Selain itu kita juga dituntut untuk bisa menyamakan langkah dan tindakan dalam menjalankan fungsi sebagai ujung tombak TNI AD.

Pacu dan budayakan terus semangat belajar dan berlatih, sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai secara lebih optimal, efektif dan efesien sekaligus kegiatan ini bisa sebagai daya dorong peningkatan kemampuan prajurit dalam menyiapkan potensi wilayah untuk kepentingan pertahanan di darat secara berkesinambungan. Disisi lain kita juga dituntut untuk selalu memelihara dan meningkatkan kemampuan aparat kewilayahan dalam menjabarkan dan mensosialisasikan Binter guna terwujudnya kondisi mental, disiplin dan semangat aparat Kowil yang tangguh dan kuat dalam memelihara kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pada kesempatan ini saya tekankan sekali lagi jadikan pemberdayaan wilayah, sebagai skala prioritas, guna wujud nyata pelaksanaan tugas pokok di lapangan dengan mempertajam kembali kemampuan tugas dan tanggungjawab sebagai aparat komando kewilayahan. paparnya.

Pada hari pertama para peserta disodori beberapa pertanyaan secara tertulis dimana setiap pertanyaan harus mereka jawab masing-masing pada lembar yang disiapkan panitia. Tujuannya untuk melihat sejauh mana materi yang diserap para peserta Katpuan. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *