TMMD Sengkuyung II Kodim 0709/Kebumen, Dikebut

TMMD Sengkuyung II Kodim 0709/Kebumen, Dikebut

KODIM 0709/KEBUMEN.    Sejumlah anggota Kodim 0709/Kebumen yang tergabung dalam pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II di wilayah Desa Sawangan Kec. Alian Kab. Kebumen, Senin (29/07/19). Dikebut pengerjaannya.

Hal ini disampaikan Peltu Harianto saat memimpin pengecoran yang hanya tersisa waktu beberapa hari menjelang penutupan 8 Agustus nanti. Menurut Harianto, proses pengecoran berjalan lancar namun kondisi jalan yang berbukit menjadi tantangan tersendiri bagi para anggota yang ada di lapangan, namun demikian Harianto optimis pekerjaan kali ini akan selesai tepat waktu sesuai yang dijadwalkan.

“Saya minta pengerjaan lebih difokuskan pada target yang harus dicapai, mengingat waktu semakin sedikit tersisa untuk peyelesaian pengecoran ini. Kalau dukungan material tidak ada kendala semua siap, namun kondisi jalan yang menanjak sehingga butuh waktu beberapa saat untuk bisa langsir material sampai keatas. Disisi lain karena kondisi cuaca kemarau sehingga agak sedikit kesulitan dalam droping air hingga naik ke atas. Untuk itu saya sudah upayakan agar Kades mengoptimalkan terus kepada warganya khusus dibagian langsir material dan droping air.” ungkap Harianto.

Sejauh ini pelaksanaan cukup lancar terbukti hingga saat ini pengerjaan sudah mencapai 75 % atau sekitar 420 meter dari target panjang sasaran 555 meter, itu artinya tinggal 135 meter lagi sasaran akan selesai. Ditempat yang sama Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto terus mengadakan koordinasi dengan aparat desa termasuk Kades Sawangan Teguh Suryadi untuk mengoptimalkan pengerahan masyarakat ke lokasi TMMD.

“Kami minta tambahan personel masyarakat 40 orang untuk tenaga langsir material dan droping air, agar kegiatan cepat kelar semua.” timpal Danramil. Hal senada disanggupi Kades Teguh Sryadi, pihaknya akan libatkan tambahan warga untuk diposisi droping air dan langsir. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *