Atasi Kesulitan Masyarakat, Koramil Buayan Bantu Bangun Rumah

Atasi Kesulitan Masyarakat, Koramil Buayan Bantu Bangun Rumah

KODIM 0709/KEBUMEN, Sejumlah anggota Koramil 20/Buayan dipimpin langsung Kapten Czi Paulus Souhuwat bersama masyarakat melakukan kegiatan karya bakti TNI membangun rumah milik Chozin Ali Makmun (54) pasca kebakaran rumah yang beralamat di RT 01/RW 06 Desa Sikayu Kec. Buayan Kab. Kebumen. Sabtu (24/08/19).

“Sungguh suatu kehormatan pak, rumah kami yang habis oleh musibah kebakaran beberaa hari lalu telah menggugah jiwa sosial Bapak-bapak Koramil dengan mengulurkan tangan, merangkul masyarakat, bahu membahu membangun rumah kami yang sudah rata dengan tanah akibat konsleting listrik dan menimbulkan kebakaran, Semoga ini menjadi amal baik bapak-bapak TNI semua sehingga masyarakat akan menilai baik dan hormat terhadap loyalitas TNI di masyarakat,” ungkap Chozin Ali Makmun penuh haru dan gembira.

Pada kesempatan itu Danramil 20/Buayan Kapten Czi Paulus Souhuwat yang datang langsung ke lokasi memimpin kegiatan ini dengan dibantu sejumlah anggota. Bukan saja anggota Koramil 20/Buayan melainkan ada sebagian anggota diluar wilayah Buayan datang turut membantu untuk meringankan ujian yang di terima keluarga BP. Chozin.

Pelibatan personil sebanyak 14 tersebut datang dari wilayah lain yakni Koramil 18/Puring, Koramil 19/Kuwarasan, Koramil 21/Rowokele, Koramil 22/Ayah dimana masing masing Koramil mengeluarkan dua personelnya, sedangkan anggota Koramil 20/Buayan langsung yengkuyung dengan 6 anggota sekaligus.

Keterlibatan TNI ternyata tidak sendirian, ada juga relawan dari Banzer 4 orang, Masyarakat dan perangkat 11 orang, tenaga tukang 3 orang.

Hasil sementara kegiatan menurut Danramil baru 80 persen dengan kurun waktu seminggu. Sementara hasil secara hitungan prosentase dibagian lain yakni penggalian pondasi 100%, pemasangan pondasi batu kali 100%, pekerjaan cor untuk  kolom dan slup 100%, pemasangan besi untuk kolom dan slup 100%, pemasangan begisting kolom 50%, pekerjaan cor slup 100 %, pekerjaan kayu kusen 50%, pengurugan tanah unk ruang/kamar 100 %, pemasangan batako 80 % dan pekerjaan MCK 5 %.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *