Babinsa 03/Sempor, Pendataan Balai Desa Sempor

Babinsa 03/Sempor, Pendataan Balai Desa Sempor

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 03/Sempor Sertu Tony Ismoyo melaksanakan kegiatan pendataan yang meliputi Tipologi wilayah desa melalui metoda Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat desa di Kantor Desa Sempor Kecamatan Sempor Kab. Kebumen guna mendapatkan data wilayah yang akurat dan uptodate selain itu kegiatan ini bertujuan menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Rabu (21/08/19).

Dalam kesempatan itu Sertu Tony Ismoyo mengatakan, “Pendataan yang saya lakukan sebagai upaya pembaharuan data di Koramil terkait perkembangan wilayah binaan selain metoda Komsos kegiatan ini juga sebagai langkah silaturahmi antara Babinsa dengan  perangkat desa secara langsung, yang hasilnya akan lebih efektif karena tiga kegiatan dapat terakomodir.” ujar Tony

Lanjut Tony, “Nantinya data yang ada di desa dan yang ada di perangkat desa akan diperoleh data yang falid da nada kesamaan. Disamping itu pula melalui pendataan ini Babinsa dengan mudah mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan–permasalahan yang di hadapi masyarakat,” imbuhnya.

Kegiatan Komsos Babinsa di wilayah merupakan bukan saja untuk memenuhi tugas dan tanggung jawab di wilayah juga suatu keharusan untuk mengetahui perkembangan wilayah. Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin maka, diharapkan dapat mengambil peran aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan. Di samping itu metoda Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa, Perangkat Desa dan masyarakat Sempor untuk menciptakan iklim, kerukunan dan lingkungan yang harmonis. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *