Babinsa 08/Alian Hadiri Musrenbang Desa

Babinsa 08/Alian Hadiri Musrenbang Desa

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 08/Alian Serma Teguh Prayitno mewakili Danramil menghadiri undangan Musrenbangdes di Desa Karangkembang Kec. Alian Kab. Kebumen, Jumat (16/8/19).

Musrenbangdes adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan dengan berpedoman kepada RPJM Desa. RPJM Desa itu sendiri adalah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa untuk jangka waktu enam tahun. Dan pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan desa dilakukan secara partisipatif, demokratis, transparan dan akuntabel.

Sementara itu Camat Alian yang diwakili Kasi Tapem Alian Indriono, S.M, menyatakan bahwa proses pelaksanaan Musrenbang merupakan proses partisipatif dimana berbagai keputusan diambil dalam suasana dialogis, akan tetapi  Musrenbang seringkali tidak menghasilkan keputusan apa-apa sehingga masyarakat kecewa dan enggan mengikuti proses Musrenbang lagi. “Pelaksanaan musrenbang dusun menjadi kunci dari seluruh pelaksanaan kegiatan Musrenbang yang kita harapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat desa untuk menyampaikan aspirasinya dan mengusulkan kegiatan pembangunan berdasarkan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Tapem Alian Indriono, S.M, Babinsa Koramil 08/Alian Serma Teguh Prayitno, Kapolsek Alian di wakili Bripka Usman, Puskesmas Alian dr. Brantas, Kades dan Sekdes beserta perangkat desa, BPD/ LKMD, Tomas, Toga, para ketua RT, RW dan masyarakat masing-masing dukuh dan para ibu-ibu PKK. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *