Babinsa Alian Ikuti Musrenbangdes Desa Kalijaya

Babinsa Alian Ikuti Musrenbangdes Desa Kalijaya

KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Koramil 08/Alian Serka Saterjan menghadiri undangan Musrenbangdes di Aula Balai Desa Kalijaya Kec. Alian Kab. Kebumen.

Babinsa Serka Saterjan mengatakan “Musrenbang merupakan wadah bagi desa dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada didesa dalam melaksanakan pembangunan. Bagi kami, ini menjadi modal dalam memberikan masukan ataupun saran kepada kepala desa dalam merencanakan pembangunan di desa binaannya, hal ini seiring dengan tugas membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, Dimana seorang Babinsa diberikan kesempatan dan waktunya untuk mengikuti musyawarah rencana pembangunan desa, ini merupakan kepercayaan dari aparat pemerintah tingkat desa terhadap Babinsa dalam pembangunan di desa,” jelasnya.

Hal ini wajib bagi Babinsa untuk mengetahui rencana pembangunan desa, sehingga bisa berkoordinasi dengan aparat desa tentang segala apa yang mungkin menjadi hambatan dan langkah-langkah antisipasinya.

Selain itu dalam Musrenbangdes juga membahas tentang kegiatan fisik dan nonfisik, Sasaran fisik pembangunan rabat beton dan pembangunan talud serta pembangunan  RTLH. Untuk Non fisik tentang penyelengaraan belanja penghasilan tetap kepala desa dan perangkat, sarana dan prasarana pemerintah Desa.

Sementara itu dari UPTD Puskesmas tentang alat Posbindu Kit dan penangulangan stanting (gizi buruk). Dari UPT pertanian pembuatan Jitut 1paket.

Hadir dalam acara itu Camat Alian di wakili Staf Tapem BP. Samsi, Ka UPT Kesehatan dr Brantas, Kades peserta perangkat desa, Ketua BPD, Karangtaruna, para Ketua RT/RW, para Toga, Tomas dan perwakilan dari PKK. (Pendim).

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *