Babinsa Alian Latih dan Mantapkan Paskibra, Gembleng Pengibar Bendera

Babinsa Alian Latih dan Mantapkan Paskibra, Gembleng Pengibar Bendera

KODIM 0709/KEBUMEN. Babinsa Koramil 08/Alian Pelda Joko Budi Martono melatih Paskibra tingkat Kec Alian dalam rangka peringatan HUT RI ke 74 di lapangan Desa Krakal Kec Alian Kab Kebumen, Rabu (14/08/19).

Pada kegiatan kali ini, Pelda Joko BM memantapkan petugas pengibar bendera yang nanti sebagai sismbol keberhasilan pelaksanaan puncak peringatan 17 Agustus mendatang. Sementara disisi lain anggota Polsek Alian masih terus memantapkan gerakan-gerakan berjalan dan berbelok. Sehingga pada saat dipadukan akan menambah nilai semangat.

“Kita melatih pengibar bendera lebih ekstra, karena ini momen yang paling utama, dimana para semua hadirin dan peserta upacara akan fokus menyaksikannya. Untuk hasil capaian yang maksimal perlu dilakukan tehnik yang tepat. Tolok ukur keberhasilan ada pada gerakan, kekompakan dan kebersamaan irama langkah, terlebih bagi petugas pengibar bendera yang nantinya akan menjadi sorotan mata. Untuk itu saya minta lakukan latihan dengan penuh kesungguhan dan semangat kemerdekaan. Lebih baik mandi keringat dari pada gagal dalam tugas. “ ujar Joko.

Ditempat terpisah Danramil 08/Alian Kapten Cba Hari Supriyanto membenarkan keterlibatan anggotanya melatih Paskibra bersama anggota Polsek Alian. Hari mengatakan, “Babinsa yang telah dipilih dan dipercaya untuk melatih para siswa yang telah disiapkan harus memiliki skil yang siap. Ini bukan saja melatih tetapi juga membina mereka agar memiliki sikap dan mental yang tangguh dan sikap yang terarah. Kepada para peserta latihan Paskibra kami mohon lakukan semua yang diperintahkan pelatih agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan hasil lebih optimal. Jangan lupa selalu utamakan berdoa sebelum pelaksanaan dimulai, Indonesia Bisa.” kata Danramil. (Pendim).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *